Minggu, 25 Januari 2009

tempat parkir online



(Epochtimes.co.id)
Suatu saat, ketika Anda akan shopping, lebih baik on-line dulu untuk melihat apakah ada tempat parkir yang tersedia daripada mengelilingi seluruh tempat parkir.

Mencari tempat parkir memang paling menyusahkan setelah uang yang kita gunakan untuk membeli bahan bakar.
Sesungguhnya kita menghabiskan bakan bakar ketika berusaha mencari tempat parkir. Tetapi hal ini bukan suatu masalah bagi warga San Francisco.

Karena 6.000 sensor nirkabel dari perusahaan San Francisco Streetline akan dipasang di sepanjang tempat parkir untuk mengontrol tempat parkir yang tersedia serta volume dan kecepatan lalu lintas.
Pemerintah kota tersebut berharap dengan adanya informasi dari sensor itu di peta internet, smart phone, dan dengan petunjuk di jalan akan dapat mengurangi jumlah lalu lintas dan polusi yang disebabkan oleh kendaraan yang berputar-putar.

Sebagian lahan parkir juga telah memiliki rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengemudi dimana tempat parkir yang tersedia, tetapi sistem seperti itu umumnya tergantung dari hitungan.

Akan tetapi di San Francisco sensor-sensor network tersebut dibungkus dengan plastik dan ditempelkan pada permukaan jalan.
Sensor utama yang biasanya digunakan untuk mendeteksi kendaraan adalah magnetik.
Sensor-sensor magnetik itu akan mendeteksi ketika suatu obyek metal besar menghalangi medan magnet bumi.

Masalah dengan sensor magnetik ini adalah bagaimana menghindari deteksi magnetik positif yang salah.
Kombinasi SmartMesh dan teknologi Streetline ini bisa bertahan selama 10 tahun dengan dua bateri AA. (newlaunches/rob)

Tidak ada komentar: